Saturday, 27 June 2009

ujian akhir semester dan ujian lain dari Alloh

wah, maaf yah hana udah lama ga nulis blog. biasalah sibuk syuting dan pemotretan.hahaha
sekarang lagi musim UAS nih, tinggal 3 matkul lagi. 3 mata kuliah yang menjadi hidangan utama bagi para mahasiswa pendidikan bahasa Inggris UPI, apalagi kalo bukan grammar, phonetic dan speaking. ow ow oww. ya, saya harus belajar dengan sungguh2 agar bisa mendapatkan nilai yang memuaskan. ammin. doakan hana yaa! =)

oia, sekarang hana udah pindah kostan. dan taukah kalian, ternyata saya se-kostan ama pedrosa palsu! sekali lagi ah biar heboh, PEDROSA PALSU!!! huaaaaaaaaa. horror. kenapa siih harus dy? hmm, Alloh mempunyai skenario dibalik ini semua. hana ama dy kan belum baikan, mungkin Alloh ngasih jalan ini biar bisa baikan. yaa mungkiiin. walau beda lantai dan jarang ketemu, rasanya gimannnaaaa gitu sekostan ama FRENemy kita. nah loh, koq bahasanya jadi FREnemy (Friend tapi Enemy juga) ahahaha. hana sebeeeeeeeeeeeeel banget banget banget, abis hana kan udah nge add fb dy tuh (ampe 2 kali malah) tapi ternyata dy slalu ignore hana. huh, how pathetic i am. dy jahat jahat jahat, jahaaaaaaaat kuadraaaaaat. sebel ah. yaudah kalo dy masih tetep kayak gini. emang hana rugi apah kalo ga temenan ama kamu. wee ;p

huaaah, tapi ternyata Alloh menegur saya lagi lewat caranya yang unik. malam itu, malam jumat (jangan mikir yang horror2 dulu yah). hihiuhihihi

nah, setiap malem jum'at di DT ada pengajian n ceramah gitu. tadinya hana lagi maen laptop, tapi samar2 ceramah Aa Gym kedengeran. kostan hana emang ga jauh dari DT.

hmm tiba2 saya merasa seperti kerupuk yang dimasukkan ke dalam air kobokan ketika mendengar kata-kata Aa Gym "Sebenarnya kotoran hati itu berasal dari diri kita sendiri". nyeeeeeeeeees, bener2 bikin nyinggung tapi bikin mikir juga. beliau melanjutkan "ya contohnya aja sakit hati. kenapa kita sakit hati? karena kita sudah baik sama orang itu, namun orang itu tidak baik sama kita. dia malah melakukan tindakan yang tidak kita harapkan, makanya kita sakit hati. jadi sesungguhnya kita belum ikhlas dalam melakukan kebaikan". heeeemm bener juga.

jadi kepikiran hal yang tadi. kenapa hana harus sakit hati dan sebel ama pedrosa palsu? kalo hana udah mau baikan dan ternyata reaksi dy seperti itu ya biarin aja. cool maaaan, ga usah panas. hayoo, hana kenapa sakit hati? ya karena hana mengharapkan sesuatu dari dy. hana udah baik, nah hana pengennya dy juga baik ke hana. tapi kenyataanya ga gitu kaan. jadi hana harus tetep baik sama dy walau dy ga bersikap yang sama. jangan sedih dan jangan kecewa (apalagi sakit hati). ihhh rugi deeh..

hana harus bisa lebih menjaga hati. kotoran hati itu hinggap karena kita bereaksi negatif pada aksi yang datang dan terjadi dalam hidup kita.

waah, ternyata Alloh baik yah. padahal hana sempet nangis loh waktu fb hana di ignore lagi
ama dy, sempet nyumpah2in ga jelas.ahh, sekarang mah kalem aja. biasa aja. ingeut! jaga hati, pikiran, perasaan, dan perkataan. yaa, insya Alloh bisa :)

2 comments:

  1. alhamdulillah, makasii :)
    kamu jg pinter nulis, hanz^^

    ReplyDelete