Thursday 25 March 2010

bintang kebahagiaan

Dalam bahasa Jepang, Hana itu artinya bunga.

Kalo Hana Tsurayya?

Hmmm...Are you sure wanna know more about me?

Be ready!

Hana Tsurayya diambil dari bahasa Arab yang artinya bintang kebahagiaan. Orang tua saya memberikan nama tersebut karena mereka berharap saya bisa menjadi bintang kebahagiaan bagi mereka. Semoga Hana bisa memenuhi harapan mereka :)

Mungkin karena alasan tersebut saya sangat menyukai bunga, bintang, dan kebahagiaan (kalo yang satu ini saya yakin semua orang menyukainya) hehehehe. Hana sukaaaaaa banget sama bunga. Mulai dari Edelweiss, Mawar, Aggrek, Lily, Alamanda, Bougenvil ampe bunga bangke (Rafflessia Arnoldi). Menurut Hana semua bunga itu cantik dan semua wanita juga cantik.

Bintang. Bintang adalah benda angkasa yang bisa memancarkan cahaya sendiri, sama seperti Matahari. Selama ini kita sangat familiar dengan pernyataan “Capailah impianmu setinggi Bintang”.Kenapa Hana suka Bintang? Bintang melambangkan harapan dan asa. Kalo Hana lagi down dan kecewa karena kegagalan, Hana suka ngeliat bintang dan berasumsi “Diantara jutaan bintang di langit, pastilah salah satunya milik saya. Artinya disanalah impian Hana, mungkin kali ini Hana gagal, tapi yakinlah bahwa Bintang itu masih tetap di angkasa dan menunggu kita untuk memetiknya (meraih impian)”. I like to choose hopefully rather than hopeless.

Kebahagiaan. Everybody wants to be happy. But, did you know that happiness comes from your heart? Yaa, happiness depends on your heart condition. When you are very thankful and grateful for all of blessing that you have got, you will be happy no matter how hard your life is. Kebahagiaan berbeda dengan kesenangan. Kesenangan tergantung dengan keadaan luar, sedangkan kebahagiaan tidak. Kita bisa saja dihadapkan pada situasi dalam hidup yang membuat kita kecewa dan tidak senang. Tapi cobaan tersebut tidak akan pernah bisa merampas kita dari kebahagiaan. Ketika kita memilih kebahagiaan, kita memiliki keyakinan bahwa penderitaanpun merupakan sebuah proses pelajaran hidup dan bukan alasan kita untuk tidak bahagia. Be happy!

Semoga hidup saya benar-benar merepresentasikan arti nama saya yang sesungguhnya. Saya mengutip lirik lagu Sherina yang benar-benar melambangkan perasaan saya saat ini.


Aku Beranjak Dewasa


Di malam yang sunyi dan sesenyap ini

Dapatkah ku mohon pada Yang Esa

Masihkah tampak manis raut wajahku

Masihkah seputih kapas di hatiku

Bilakah tak ku koyak mata hatiku

Mungkinkah


Begitu besarnya kasih-Mu untukku

Karunia dari-Mu setiap waktu

Tanpa-Mu takkan indah jalan hidupku

Tanpa-Mu takkan mudah nikmat rizki-Mu

Karena-Mu ku selalu bersyukur saat ini

Ku beranjak dewasa


Semoga hidup ini kulalui dengan hati

Yang seterang bintang-bintang

Indah bertaburan

Tanpa kecewa, amarah, prasangka

Dan semoga selalu ku jalani perintah-Mu

Tuhan bimbinglah diriku

Penuh kasih, Yang Maha Pengasih

Doaku selalu

No comments:

Post a Comment