Sunday 15 May 2011

mbak Oki, penyejuk hati

Halo temans, apa kabar? Pada kemana weekend ini?
Selasa libur nyepi, eh senen juga diliburin hahahaha demen deh kalo udah banyak liburnya x)
Mau tau ga hari ini Hana ngapain aja?
Baiklah, inilah yang Hana lakukan seharian...
Jeng.. jeng...
Bangun tidur, sholat subuh, langsung ngulet-ngulet lagi di tempat tidur, biasaaa.. formalitas orang males gara-gara kebanyakan libur dari jumat kemaren. Bingung mau ngapain. Bener-bener ga produktif. Tidur dulu ah... Jam 8 bangun, punya ide buat jalan-jalan ke Lembang. Pengen ke The Ranch ah, naek kuda. Daripada Hana melempem gini di kamar kosan. Hana langsung sms Lala. Eeeh si Lala teletubbies malah ngajak Hana ke Book Fair di Braga trus lanjut belajar angklung. Baiklah, Hana akui Lala sangat pintar merayu dan akhirnya Hana ngalah plus manggut-manggut aja nurutin rencana dia.
Hana, Lala, dan Teh Imas pergi naek Damri yang buju buneeeeeeng ramenya dahsyat. Kami bertiga ga dapet tempat duduk, alhasil dari gerlong ampe braga kita berdiri di dalem bis yang sumpek, pengap, ditambah aroma campuran keringat orang. Beuuuh manteb emang nih Damri, fenomena kayak gini cuma ada di Indonesia. Buat orang-orang borju jangan coba-coba naek Damri kalo ga mau mabok di jalan.
Lanjuuuut, sesampainya di Braga, Hana masuk ke counter Mizan. Disana Hana ditawari buku terbaru Oki Setiana Dewi, udah pada tau dong ya doi tuh siapa. Itu loh yang jadi Anna Althafunnisa di Ketika Cinta Bertasbih.
Mas Mas Mizan berkoar-koar mempromosikan buku mbak Oki. ”Bagus lho mbak, sekarang lagi diskon 20 % lagi. Beli aja mbak, ntar jam 1 ada talk show juga sama mbak Oki jadi bisa langsung minta tanda tanggannya” cerocos Mas pramuniaga Mizan. Hana hanya menganggukkan kepala dan senyum. Hana sempetin baca review bukunya yang berjudul ”Melukis Pelangi” kemudian membaca beberapa halaman. Iya, menarik. Hana pun memutuskan untuk membeli buku tersebut.
Abis sholat dzuhur Hana langsung nungguin artist of the day, siapa lagi kalo bukan mbak Oki. Aneh deh, segila-gilanya Hana ama Sherina, Hana ga pernah nonton konser tunggalnya. Eh ini, baru ngebaca seuprit buku mbak Oki, Hana udah kayak dijampi-jampi gini ampe bela-belain nunggu doi dateng. Bilangnya sih dateng jam 1, ga taunya doi baru dateng setengah 2. Huuuuuuu hampir aja Hana sewot n marah-marah ama manajemen Mizan yang kurang profe-profesional maksudnye. Tapi siapa sangka, pas ngeliat wajah ayu mbak Oki, Hana yang tadinya masang muka asem langsung meleleh doong, ga jadi marah atau kesel gara-gara nungguin doi hampir stengah jam lebih. Beneran deh, Subhanallah bangetlah, mbak Oki yang selalu Hana liat di tipi sekarang ada di depan mata. Tersenyum. Manis sekali. Ia mengucapkan salam terlebih dahulu untuk menyapa para penggemarnya. Ya Allah, cantiiiiik banget. Suer disamber cowok ganteng, baru liat yang cantiknya bersinar gitu. Acara kemudian dilanjutkan dengan cerita singkat mbak Oki tentang apa yang ada dalam buku Melukis Pelangi. Ia juga menceritakan tujuan menulis buku tersebut. Huaaaaaaa pengen nagis deh denger pengalaman dia yang super duper penuh hikmah.

Inilah foto yang Hana abadikan :D

Kalo ini buku Melukis Pelangi karya mbak Oki Setiana Dewi

Nah, ini dia tanda tangan mbak Oki di buku Hana. Makasih ya mbak :)

Setelah menyempatkan diri mendengarkan talk shownya, Hana pun segera bergegas mengantri untuk mendapatkan tanda tangannya di buku yang baru Hana beli. Rasanya kayak mimpi deh bisa sebelahan ama orang yang cantik, ayu, manis, baik, sholehah, aaaaaah kayaknya Sherina terdepak dari singgasana hati Hana *lebaaaaay* hihihi
Pokoknya Hana seneng banget hari ini. Mbak Oki jadi inspirasi Hana untuk bisa lebih baik dan lebih mendekatkan diri pada Allah :)

2 comments:

  1. bukunya bagus banget na,,,,
    banyak pelajaran hidup yang bisa diambil...
    recommended book :)

    ReplyDelete
  2. kamu dah baca juga ya hihi mbak oki jago, tulisannya penuh hikmah banget :D

    ReplyDelete