Monday 22 August 2011

temu kangen kawan SD


Bertemu dengan kawan lama adalah hal langka bagi saya. Apalagi disaat menjadi mahasiswa seperti ini. Oleh sebab itu saya tak menyia-nyiakan kesempatan bersua dengan mereka. Teman-teman SD tercinta. Kami sepakat untuk bertemu di bakso lapangan tembak senayan pondok gede sekalian berbuka puasa disana. Saya, Humairoh, Nendita, dan Khadijah janjian bertemu di Jati Rahayu untuk berangkat ke TKP bersama. Subhanallah, senang sekali melihat teman-teman SD saya yang super ini. Mereka makin cantik dan mempesona. Saya juga sempat kaget melihat Khadijah memakai cadar sekarang. Ya, mungkin itu adalah pilihannya untuk menjaga diri.
Sesampainya di TKP, ternyata masih segelintir orang yang datang yaitu Sofi, Husna, Hanif, Hayfa, dan Hadza. Sambil menunggu yang lain, saya dan teman-teman memesan makanan dan minuman untuk berbuka puasa. Selain itu kami juga sempat foto-foto untuk mengabadikan moment tersebut ;)
Akhirnya satu persatu teman SD saya pun datang. Bakhrul, Rusyda, Viros, Ikrom, Mufqi, Ciah, Ihsan, dan Dwi. Setelah menyantap hidangan buka puasa, saya dan pasukan muslimah langsung mencari mushola untuk sholat. Ada kejadian menarik saat kami hendak melakukan sholat. Kami membagi dua kelompok karena memang mushola yang kami temukan lumayan kecil. Ronde pertama adalah saya, Hayfa, Hadza, dan Khodijah. Nah teman-teman saya ini saling tunjuk menunjuk untuk menjadi imam. Liat aja percakapan di bawah ini.
Hayfa: Berjamaah nih?
Hana: Berjamaah aja biar pahalanya banyak
Hayfa: Yaudah lo imam yak
Hana: Udah lo aja
Hayfa: Oh si Hadza aja, dia kan udah pake mukena
Hadza: Lo aja peh, kan lo udah di tengah
Hayfa: Oh si Khodijah aja, dia kan ustadzah
Khodijah: Ga mau ah
Hayfa: Yaudah nih sendiri-sendiri aja
Hana: Ih jangan, bagusan berjamaah tau
Hayfa: Ga ada yang mau jadi imam
Hana: Udah lo aja fa, ribet amat sih
Hayfa: Dih, ogah ah. Gue baru apal 6 juz.
Hana: Hahahaha yaudah sih lo aja, gue mah juz 30 aja belom apal2
Hayfa: Ga mau
Hana: Yaudah gue aja. Bacaan surat2 pendek gapapa ya
Semua: Iye gapapa
Beginilah susahnya menentukan imam untuk sholat. Sebenernya gampang aja sih kalo ada yang langsung menyanggupi jadi imam. Tapi sayangnya teman-teman saya yang hafalan juznya udah banyak malu-malu kucing kalo jadi imam. Akhirnya sayalah yang jadi imam, padahal modal hafalan saya masih minim sekali. Kapan ya saya bisa menghafal banyak juz seperti mereka...
Lanjut ya, setelah sholat maghrib kami langsung meluncur ke rumah Dwi yang berada di belakang Mall Pondok Gede. Disana kita ngobrolin tentang acara selanjutnya dan perkenalan kembali dengan yang lain (biasalah, mengingat kembali nama-nama teman SD) biar ga ada yang lupa hehehe. Disini Hanifah dan Yuanisa akhirnya datang dan ikut bergabung. Hasil yang didapat dari pertemuan kemarin adalah, anak Iqro angkatan 5 akan mengadakan halal bihalal lagi tanggal 10 september 2011 di rumah Hayfa atau Husna. Rencananya akan mengundang beberapa guru agar tetap bisa menjalin silaturahmi dengan mereka. Subhanallah, senang sekali memiliki teman-teman yang saling berlomba dalam kebaikan seperti mereka. Semoga tali persahabatan dan persaudaraan ini menjadi bekal kita di akhirat kelak ya. Hana sayang kalian semua :)

2 comments:

  1. hahaha gue bukan g mw jadi imam han, gue rendah diri aja. HAHAHA. pret
    han, sepertinya tgL 10 g bs deh, kk gue dijadwalkan melahirkaaan. how nih ?

    ReplyDelete
  2. aaaaaaaah harus dateng ah pokoknya. gada lo ga rame fa. kudu dateng! wajib yee kan rumah lo jadi basecamp haha :D

    ReplyDelete