Thursday, 23 August 2012


"Copas dari comment seseorang di kajian assunnah gratis mengenai "PACARAN"

Semoga Bermanfaat."

1. "emang pacaran dalam Islam nggak boleh ya?"
| iya, Rasul melarang segala jenis khalwat (berdua-duaan) yg bukan mahram, termasuk pacaran
2. "walaupun beda negara? LDR gitu" |
mau beda negara, mau beda alam, mau beda dunia, mau LDR mau tetangga, tetep aja haram
3. "kan pacarannya nggak ngapa-ngapain?" |
nggak ngapa-ngapain aja dapet dosa, rugi kan? mendingan
nggak usahlah
4. "tapi kan kita punya perasaan" |
so? punya perasaan nggak buat kamu boleh melanggar hukum Allah yang kasi kamu perasaan
5. "kalo pacarannya bikin positif?" |
positif hamil maksudnya?
6. "hehe.. jangan suudzann, maksudnya bersamanya bikin rajin
shalat geto" |
shalatmu untuk Allah atau untuk pacar? pernah denger
ikhlas?
7. "nggak, maksudnya kita, dia kan ber- amar ma'ruf.." |
halah, dusta, mana ada kema'rufan dalam membangkang aturan Allah :)
8. "kalo orangtua udah restui?" |
mau orangtua restui, mau orangutan, tetep aja pacaran maksiat
9. "katanya ridha Allah bersama ridha ortu?" |
wkwk.. ngawur, dalam taat pada Allah iya, dalam maksiat? masak
ortu lebih tau dari Allah?
10. "jadi nggak boleh nih? kl dikit aja gimana?" |
eee.. nawar, emang ini toko besi kulakan?
11. "terus solusinya gimana? kan Allah ciptakan rasa cinta?" | nikah, itu solusi dan baru namanya serius
12. "yaa.. saya kan masih belum cukup umur" |
sudah tau belum niat nikah, kenapa malah mulai pacaran?
13. "pacaran kan enak, nikmat" |
iya, nikmat bagi lelaki, bagimu penyesalan dan penuh airmata nanti
14. "pacar saya udah bilang dia serius sih, 6 tahun lagi baru dia lamar saya" |
itu mah nggak serius, sama aja teken kontrak unt sengsara
15. "pacar sy bilang nunggu sampe punya rumah baru lamar" |
itu agen properti atau calon suami? nggak serius banget
16. "pacar sy bilang nikahnya nanti kalo udah cukup duit" |
alasan klise, itulah yg cowok katakan untuk tunjukkin betapa nggak komit dia
17. "pacar sy bilang mau nikah tp tunggu saudaranya nikah dulu" |
ya tunda aja hubungannya sampe saudaranya nikah
18. "pacar sy bilang dia siap, tapi nunggu lulus" |
alasan yang paling menunjukkan ketidakseriusan, nggak siap tu namanya
19. "pacar sy siap ketemu ortu sy sekarang juga, tapi sy yg belum siap" |
cape deeh (=_=);
20. "ya udah, kakak-adik aja ya?" |
wkwk.. maksa banget sih mau maksiat? giliran suruh shalat aja banyak alasan
21. "terus yang serius itu yang gimana?" |
yang berani datangi wali-mu, dan dapet restu wali-mu dan
menikahimu segera
22. "iya, sy udah putusin pacar, dia mau bunuh diri katanya" |
tuh, tau kan mental lelaki pacaran, suruh nguras laut aja lelaki begitu
23. hal terserius yang bisa dilakukan yg belum siap adalah memantaskan diri |
bukan justru mengobral diri
24. pahami agama, kaji Islam, perjuangkan Islam sebagai persiapan, itu baru serius |
agar pantas dirimu jadi pasangan dan ortu yg baik
25. cinta ada masanya, pantaskan diri untuknya |
bukan dengan pacaran, baku syahwat pake badan
26. kl siap walau nikahnya harus besok, barulah ta'aruf |
karena ta'aruf bukan mainan bagi yg belum siap
27. jadi serius bagi yg sudah siap adl dengan nikah |
sementara serius bagi yg belum siap adl mendekat dan taat
pada Allah |
kelir?!
 

No comments:

Post a Comment