Friday, 14 December 2012

Bestfriends at College


Kangen sahabat-sahabat Hana. Kangen Nisa, Vera, Aini, Silvi, Junita, dan Elsa. Mungkin karena udah ga ada kuliah lagi jadi kita jarang banget ketemu di kampus ataupun di luar kampus. Masing-masing udah punya kesibukan masing-masing. Hana ama Nisa masih sering ketemu karena emang kita masih ngontrak beberapa mata kuliah; kalo sama Elsa udah jarang banget ketemu karena dia baru PLP semester ini; Silvi sibuk jadi volunteer di Museum Konferensi Asia-Afrika; sedangkan Junita, Vera, dan Aini sibuk ama skripsi mereka.
Suka mikir ga sih kenapa ya kebersamaan itu hanya ada saat kita berada di tempat yang sama dan waktu yang sama. Coba kalo udah kayak gini, susah banget buat ngatur jadwal ketemuan atau sekedar janjian ngumpul di kosan siapa gitu…

Dunia berputar, waktu pun bergulir. Ada saatnya dimana kita disatukan di jurusan yang sama, kelas yang sama, hobi yang sama, tugas yang sama, tingkat stress yang sama (karena sama2 punya tugas bejibun) dan mungkin beberapa karakter kita juga sama. Namun tidak ada yang abadi (nothing lasts forever), kalian sudah sering mendengar kata-kata ini bukan? Ya, memang tidak ada yang abadi, kalaupun ada, ya perubahan itulah yang abadi.

Kami berasal dari daerah yang berbeda-beda namun memiliki solidaritas tinggi satu sama lain semenjak disatukan di kelas A Edu 08.

Elsa dan Junita berasal dari Medan. Pertamanya hana pikir mereka punya banyak kesamaan karena berasal dari daerah yang sama, namun ternyata Hana salah! Junita Siahaan adalah seorang boru (anak perempuan dalam bahasa Batak) yang memiliki karakter sangat keras dan blak-blakan. Hana pernah nangis dibentak sama dia *sori ya Ju gue buka kartu lo disini* ahahahaha :)) sedangkan Elsa Sitompul meski memiliki darah batak namun lebih sopan dan well-behave. Hana sama Elsa sama2 suka drama Korea hihihihihihi Elsa kan pernah les bahasa Korea, setelah dia pinter dia ngasih les gratis gitu buat Hana, Silvi, Aini, ama Vera (pelajaran dasar aja sih sebenernya macem huruf Hangul, angka, dan salam pembuka kayak Anyeoooooong Haseoooooooo^^)

Nisa berasal dari Jambi. Dulu Hana sempet satu kosan sama dia, namun ia memutuskan untuk pindah ke pesantren Daarut Tauhid saat semester 5. Ia merupakan seorang wanita yang sangat sholehah *anak pesantren gitu loh* temen-temen kelas aja suka manggil dia Teh Yuyun saking alimnya hehehehe. Oia Nisa tuh seneng banget sama Maher Zain dan Salim A.Fillah. Kalo Hana ngerasa udah rada-rada bandel, Hana bakal kontak Nisa biar dapet siraman rohani, sharing, atau kita sama-sama ke DT kalo pas kita lagi sama-sama galau hahahahahahaha^^

Silvi si gadis Bandung (harusnya gadis Banjaran ya Vi) hihihi kasian rumahnya di Banjaran tapi dia ga ngekost jadi suka nginep di kosan Vera kalo pas lagi banyak tugas dan besoknya kuliah pagi. Silvi tuh orangnya mini banget kayak anak SD, imut-imut, lucu! Tapi jangan salah, kalo urusan menaklukan cowok dia jagonya hahahahahaahaha *ampuuuuuun*

Vera berasal dari Padang. Hana kenal Vera dari semester 1 karena kita sama-sama anggota Binder (Bina Kader) saat tutorial di Al-Furqon. Vera sering banget didaulat menjadi bendahara untuk event2 anak bahasa Inggris karena emang dia rapi banget ngatur uang. Di dompetnya tuh bakal banyak banget bon atau kwitansi bekas belanja sebulan yang lalu atau bahkan 3 bulan yang lalu. Niat banget kan ngoleksi kertas2 yang menurut Hana ga perlu disimpen lama-lama. Hana sama Vera cucok banget kalo udah urusan jalan-jalan. Dia ga pernah nolak kalo diajak ngebolang, ayo kita menjelajahi pulau Sumatra, Ve! :D

Aini dijuluki kakak pertama karena dia sebenernya kelahiran 88 *sssst ini rahasia perusahaan jadi jangan bilang siapa-siapa ya ;)*. Dia tuh pinter dan rajin abis. Ga tau deh faktor motivasi atau karena masalah umur hahahaha lagi-lagi bawa umur, bisa ngamuk nih si Aini kalo udah nyerempet masalah umur :p buruan selesein skripsi, wisuda, trus nikah Ai.. lu kan udah 24 taun, udah pas kalo mau married hehehehehe ;D




Walaupun kita punya karakter yang beda-beda, kita selalu berusaha untuk kompak dan ga berantem untuk hal-hal yang sepele. Kalopun ada masalah, ya kita berusaha untuk segera mencari solusi dan memperbaiki hubungan lagi. Ga kerasa ya kita udah hampir berada di ujung perjalanan. Perjalanan yang lumayan panjang dan berat saat berada di kampus tercinta, di Bumi Siliwangi. Ayo kawan-kawan, kita harus berjuang menggapai mimpi dan masa depan. Jangan menyerah!

Satu hal yang ingin Hana sampaikan disini, meskipun kita jarang sekali bersua di kehidupan nyata, Hana harap silaturahim kita masih terus berlanjut. Kalian bisa menghubungi Hana kapan pun via telepon, sms, email, ataupun social network (fb/ twitter). 

Kalo kalian lagi galau entah itu masalah skripsi, cowok, keuangan, atau sekedar minta episode Running Man terbaru HAHAHAHA please… jangan sungkan-sungkan menghubungi dan berbagi cerita sama Hana. Semoga Hana bisa membantu kalian, atau at least mendengar celoteh kalian karena kalian sudah seperti keluarga bagi Hana. 

Terima kasih ya Allah telah menghadirkan sahabat-sahabat yang baik bagi Hana, semoga Hana bisa memberikan kontribusi positif bagi persahabatan kami dan bagi mereka. Semoga Hana juga bisa belajar banyak dari persahabatan ini :)

Ps: Kalo udah ada yang fix mau wisuda atau nikah kudu bilang-bilang……… or our friendship will be ended soon muahahahahahaha!

No comments:

Post a Comment