Thursday 17 February 2011

it's all about love

Love. What is love? Does it verb, noun, adjective or adverb? Hmmm, I open the Oxford dictionary and I found the meanings of love.  Love means a strong feeling of deep affection for someone or something. Deep affection means that we have a strong feeling of interest. Feeling is uncountable yet invisible. It can't be seen by eyes but we can feel it. We couldn’t measure love by number nor something. Love is absurd. Sometimes people love something and the second later they hate it. Because “Dialah yang membolak-balikkan hati”. Love is an interesting topic to be explored. Now, I want to share about my perspective about love.
Cinta itu fitrah yang Allah berikan pada setiap insan agar mereka dapat saling melengkapi. Menurut Hana, cinta itu suci jadi tidak seharusnya kita mengotorinya. Masih belum ngerti? Hehehehe Hana juga ga ngerti.
Cuma satu kata sih “cinta”, tapi susaaaaaah banget untuk mendefinisikannya. Yang jelas, cinta itu berhubungan dengan perasaan dan perasaan itu berhubungan dengan hati. Kalian sudah tahu kan bahwa hati merupakan lentera hidup. Jika hati kita kotor, maka cahaya itu akan redup dan jika hati kita bersih maka lentera itu kan bersinar terang menunjukkan jalan yang benar. Jadi cinta yang suci berasal dari hati yang bersih. Balik lagi ya, jadi cinta itu apa? Cinta itu perasaan yang mengekspresikan kasih sayang. Oia Hana punya cerita menarik dari Nadya Siddiqa, ia berkata “Bu, kok ibu ga pernah bilang I love you sama aku?” dan ibunya pun menjawab “Karena cinta itu kata kerja bukan sekedar kata”. Nah, menarik bukan. Jika kita mencintai seseorang seharusnya kita melakukan sesuatu, bukan sekedar mengobral kata-kata tersebut pada semua orang.
Ketika kita mencintai seseorang, kita benar-benar menjaganya dan selalu mengharapkan ia dalam kebaikan. Sungguh berbahagialah orang-orang yang hidupnya dipenuhi oleh cinta. Dan tahukah kalian cinta apa yang tak pernah habis? Jawabannya adalah…….”Cinta Fitri! (udah ampe session 6)” hahahahaha bukan deng. Cinta yang benar-benar abadi dan tak pernah putus adalah Cinta Allah SWT kepada makhluk-Nya. Bukti cinta-Nya kepada kita sudah tak terhitung lagi. Kita diberikan kesempatan hidup di dunia pun merupakan wujud cinta-Nya. Jadi janganlah Engkau sakiti Dia yang selalu mencintaimu, persembahkanlah cinta yang tertinggi hanya kepada-Nya. Niscaya dirimu akan mendapatkan cinta yang melimpah.        

No comments:

Post a Comment