Thursday 17 February 2011

new semester, new spirit! :D


Sekarang Hana udah semester 6 dan itu berarti kurang lebih Hana tinggal 1 tahun lagi berada di UPI (insya Allah) lulus tepat waktu. Makin banyak tugas, makin banyak project, makin banyak tanggung jawab. Hana kuliah dari senin sampai kamis. Memang jum’at, sabtu, dan minggu Hana libur, tapi libur itu hampir tidak pernah kosong karena disita oleh tugas-tugas dan project yang menumpuk.
Semester ini hampir tiap hari Hana menulis chapter report yang banyaknya bisa 4 halaman lebih. Belum tugas foundation dan functional grammar yang umumnya hingga 1 buku atau 10 unit lebih. Semester ini Hana mengontrak mata kuliah kewirausahaan, jadi Hana harus jualan. Dosen saya menargetkan bahwa jika ingin mendapatkan nilai A maka omzet saya dalam 1 semester harus 5 juta lebih. Oleh karena itu jum’at, sabtu, dan minggu Hana pakai untuk menyiapkan jualan yang harus siap pada hari seninnya. Kemarin Hana dan teman-teman menjual coklat, dan bunga. Alhamdulillah modalnya cuma 50.000 tapi bisa untung hampir 100.000.
Hana lagi semangat-semangatnya kuliah nih. Seru ternyata banyak tugas. Bikin Hana lebih menghargai waktu dan tidak melakukan hal-hal yang kurang penting seperti OL fb, twitter, dll. Hahahaha itu mah cukup jadi vitamin hidup aja, ga usah sering-sering (Inget kata-kata Bu Emi). Prioritas Hana sekarang belajar. Akhir semester 6 ga akan ada libur. Hana harus mengikuti KKN (Kuliah Kerja Nyata) selama kurang lebih 1 bulan.  Semoga semester ini dan seterusnya Hana selalu bisa lebih baik dan lebih baik lagi.

No comments:

Post a Comment