Saturday 23 April 2011

they don't know anything about me


There’s people talking
They talk about me
They know my name
They think they know everything
But they don’t know anything about me
Dari penggalan lagu tersebut kita bisa menafsirkan bahwa banyak orang yang sering berkomentar terhadap diri kita dan terkadang mereka bahkan tidak tau apakah yang mereka katakan itu benar atau tidak. Mereka mengatakan hal tersebut berdasarkan kaca mata mereka tanpa melihat dari sisi yang lain. Hana ingin membahas tentang what people said (in negative aspect) yang terkadang dilontarkan orang terhadap kita.
Suka pengen budek aja deh kalo denger orang mengucapkan kalimat-kalimat negatif yang menjatuhkan, apalagi kalau kalimat tersebut ditujukan pada Hana. Pernah ga sih ketika kita melakukan sesuatu dengan segala ketulusan hati tiba-tiba beberapa orang berkomentar negatif pada apa yang kita lakukan. Gedek. Suka pengen nyumpel mulut orang-orang yang selalu berkomentar tanpa mengetahui apapun tentang diri kita. Mereka tau apa sih tentang Hana sampe mereka mau men-judge seperti itu. Kata-kata seperti “kamu ga bisa”, “kamu baik karena ada maunya ya”, dan bla bla bla... Kalo ada orang yang mengatakan seperti itu, I just wanna say “Shut up! And see what I’m going to show you.”
Kita memang akan selalu menghadapi berbagai macam orang dalam kehidupan kita. Tentu saja kita tidak hanya bertemu orang baik, tapi juga tokoh-tokoh antagonis yang bisa menjadi cobaan bagi diri kita. Pasti pernah dong merasa disepelekan, dipandang sebelah mata, dan tidak diakui keberadaannya pada suatu lingkungan. Hana pernah mengalaminya. Semua komentar, baik atau buruk hanyalah masukan. Jangan terlalu bangga bila dipuji dan jangan terpuruk jika diberi komentar negatif. Sekarang Hana selalu menganggap orang-orang hanya sebagai penonton. Layaknya penonton opera sabun yang selalu memberi komentar selama pertunjukkan berlangsung tanpa mengetahui apa yang akan terjadi pada akhir pertunjukkan, mereka hanya menerka apa yang akan terjadi, begitu pula orang-orang di sekeliling kita. Mereka membanjiri kita dengan berbagai komentar, kadang komentar yang membangun, tapi tak jarang komentar yang menjatuhkan. Hana sadar, Hana yang menjadi pemeran utama dalam kehidupan Hana. Hana yang bertanggung jawab atas semua yang Hana lakukan dan Hana ga mau terlalu peduli apa kata orang-orang.  
Just keep moving forward and don’t give a crap what anybody thinks. You know, just keep moving forward and do what you have to do, for you.

No comments:

Post a Comment