Friday 1 July 2011

karimun jawa

After the hurricane comes the rainbow..

Lirik katty perry bener-bener bisa mewakilkan kondisi Hana. Kemaren setelah stres akut gara-gara uas dan tugas yang naujubilah banyaknya, akhirnya Hana bisa liburan juga. Dari tanggal 23-27 Hana menghabiskan liburan di Karimun jawa. Hana berangkat dari Bandung bersama pasukan Performa naik bus menuju Jepara pukul 19.00. Perjalanan menghabiskan waktu 12 jam hahaha kebayang dong gimana teposnya bokong kami nempel terus sama kursi bus. Kami tiba di Pelabuhan Kartini-jepara pada pukul 08.30, kami segera masuk ke dalam kapal Muria yang akan membawa kami menyebrang laut jawa menuju kepulauan Karimun Jawa. Hana, Teh Lin, Teh Ica, dan Teh Ule ga dapet tempat duduk, jadi kita ngemper di lantai paling atas kapal. Setelah 6 jam mengarungi laut dan berjibaku dengan goncangan ombak yang dahsyat, akhirnya pukul 15.00 kami tiba di Karimun Jawa.

Subhanallah, itulah kata yang terlintas ketika melihat pulau terluar Jawa ini. Indah dan menakjubkan. Dikarenakan kondisi tubuh kami yang sudah lelah, akhirnya kami pun segera diantar menuju homestay. Sesampainya disana kami langsung sholat, mandi, dan membereskan barang yang kami bawa.

Hari kedua di Karimun Jawa, pagi-pagi kami berburu sun-rise tapi sayangnya kami tidak bisa menangkapnya, jam 6 bukan waktu yang tepat untuk berburu sun-rise. Ya, kami kesiangan. Kalah rajin ya sama sang surya. Pukul 8 kami sudah digiring ke perahu untuk melakukan snorkling. Senang sekali melihat cuaca hari itu benar-benar bersahabat dengan kami. Langit biru, matahari bersinar terang, ombak menggoda ramah, alhamdulillah ya Allah dapet kesempatan yang indah ini. Hana sempet ngasih makan ikan zebra sambil snorkling. Lagi-lagi Hana hanya bisa mengucapkan kata 'subhanallah' melihat keindahan dunia bawah laut. Koral dan karang bertebaran, ubur-ubur melambai, ikan-ikan berenang dengan riang, waaaaaaah seruuuuuuuu.

Ingin tau cerita selanjutnya? pantengin terus blog Hana hahahaha.