Saturday 2 July 2011

karimun jawa episode 2

Pada hari ke 3 di Karimun Jawa, kami kembali ngebolang naik kapal. Mengelilingi kepulauan Karimun Jawa. Pulau pertama yang kami singgahi adalah Pulau Geleyang, walaupun perjalanannya mendebarkan karena perahu kita dihantam ombak besar, namun sesampainya disana kami benar-benar menikmati keindahan pulau tersebut. Pasir putih, air laut yang masih jernih, dan pemandangan pantai yang menakjubkan. Subhanallah..
Kami pun segera mengabadikan momen tersebut dengan berfoto ria. Ketika tiba waktu makan siang, kami dipanggil oleh para pramuwisata. Menu makan kali itu adalah cumi bakar, ikan tongkol bakar, sambel kecap, dan minumnya air kelapa muda yang langsung dipetik dari pohonnya. Hmmm yummy. Bener-bener kerasa suasana pantainya ketika menikmati aneka seafood dan suguhan air kelapa. Alhamdulillah..


Setelah sholat dzuhur, kami melanjutkan perjalanan ke Pulau berikutnya. Teman-teman saya nyemplung lagi untuk melakukan snorkling, saya tak ikut snorkling karena sudah kelelahan. Jadi kerjaan saya hanya mengambil gambar teman-teman yang sedang snorkling. Ternyata benar bahwa ketika kita sedang kelelahan, jangan memaksakan diri untuk snorkling. Salah satu teman saya, Tengku sempat pingsan akibat kelelahan kelamaan di bawah laut. Kang Febri juga sempat mengalami kejadian buruk, tangan dan lengannya terluka akibat terkena karang yang tajam. Kita memang harus hati-hati ketika di bawah laut. Jika terkena karang, bulu babi, dan ubur-ubur, segera oleskan cuka pada bagian yang terserang. Itu akan mengurangi rasa sakit pada luka tersebut.
Setelah puas menikmati keindahan bawah laut, kami melanjutkan perjalanan ke Pulau Gosong. Disana kami berfoto-foto dan beristirahat. Selanjutnya kami meneruskan perjalanan menuju penangkaran ikan hiu. Seneng deh liat hiu yang jinak-jinak, temen-temen saya langsung nyemplung untuk berfoto dengan mereka. Ahhh indahnya.. Pengalaman ini ga akan Hana lupakan.
Esok harinya kami bersiap-siap untuk kembali ke Bandung. Kami menggunakan kapal Muria lagi dari Karimun Jawa ke Jepara, kemudian melanjutkan perjalanan naik bus. Bye bye Karimun Jawa, see ya later :D

No comments:

Post a Comment