Tuesday 14 June 2011

stressful

AAAAAAAAAAAAAAAAAAA
Rasanya pengen teriak sekenceng-kencengnya, beban seberat beribu-ribu ton yang selama seminggu Hana pikul akhirnya bisa lepas hari ini. Deadline tugas bertepatan dengan UAS. Gimana kagak sutres coba.
Hari ini Deadline:
Research Proposal
Response Journal
Analysis and Response Text

Jadwal Uasnya:
7.30 Second Language Acquisition
9.30 Functional Grammar
14.30 Foundation Grammar

LUAAAAAAAAAAAAAAAAR BIASA.
Seminggu kemaren Hana bener-bener di bawah tekanan gara-gara dihantui banyak tugas yang deadlinenya semakin dekat. Jam 4 pagi udah depan laptop, nyari inspirasi, download jurnal, jam 9 ke perpus nyari referensi, pulang dari sono langsung baca buku buat dapet teori yang bakal dimasukin di literature review, terus ngetik lagi ampe larut malem. Kalo mata udah ga bisa kompromi baru tidur. Bayangin dong, Hana gitu terus selama seminggu. Rasa frustasinya lebih dahsyat daripada dikejar mbak kunti hahahaha. Beneran deh, ga lagi-lagi nunda tugas dan pekerjaan. STRESSFUL banget.
Tadi pagi Hana bangun jam 4, langsung nyetrika lanjut mandi terus sholat shubuh, nyuci, jemur, sarapan, dan langsung capcus buat ngeprint reserach proposal, response journal, analysis and response text. Udah gitu langsung ke kampus. Pas di kampus, ternyata bukan Hana aja yang lagi frustasi, temen-temen juga gitu. Ada yang matanya sayu gara-gara begadang bikin tugas, ada yang udah ga semangat lagi liat buku, bahkan ada yang ga tidur semaleman jadi hanya memandang buku dengan tatapan kosong. Kasian.
Ujian pertama SLA, alhamdulillah soal-soalnya masih bisa dihadapi.
Lanjut ke ujian ke-2 Functional Grammar. Baca halaman pertama, oh 15 soal essay, buka lembaran ke-2 oh masih ada 5 soal lagi, buka lembaran ke-3 oh masih ada 5 soal lagi, wait wait.. what? 25 soal dengan 2 bagian menganalisis text. Ya Allah, ampuni dosa-dosa saya. Soalnya unpredictable banget dengan tingkat kesulitan melampaui kemampuan otak saya. Nikmatnya hari ini. Otak Saya udah mulai berasep baca soal-soal Functional Grammar. Tapi yaudalaya kerjain aja sebisanya. Abis ngerjain soal FG, pala langsung keliyengan, laper, lelah, letih, lesu, lunglai ah pokoknya desperado banget. Bahkan di kelas sebelah ampe ada yang pingsan dong. Parah banget kan. Abis dia ga tidur, ga sarapan, trus dijejelin soal yang naujubilah... langsung teparlah pastinya.
Hana masih harus berjuang lagi bercengkrama dengan ujian, yaitu foundation grammar. Jejejejeeeeeeeng, saya ujiannya di ruang dosen dong. Kurang serem gimana coba, eh pas baca soalnya tambah mumet. SYUSYAH SYANGAT. Tapi sebenernya ga susah sih kalo emang kita belajar mah. Saya dan 6 orang lainnya mengerjakan soal tersebut dengan wajah bak orang yang hidup segan mati tak mau HAHAHAHA.
Super bangetlah hari ini. Super capeknya, super stresnya, super tekanannya, super duper zuper hari yang luar biasa. Saya bersyukur banget masih bisa melalui hari ini. Hari yang saya pikir saya ga akan mampu melewatinya. Nyatanya saya bisa. Alhamdulillah, Segala puji hanya bagi Allah. Makasih ya Allah udah ngasih saya kekuatan untuk melalui kesulitan dan rintangan ini. Selalu ada hikmah yag tersembunyi untuk menjadi pelajaran.
Quotes of the day:
Jangan menunda pekerjaan kalo ga mau stres dihantui deadline.

No comments:

Post a Comment